Mabuk dan Buat Onar Sambil Tenteng Parang, 5 Pemuda di Tomohon Ditangkap Polisi

Subhan Sabu · Jumat, 06 Agustus 2021 - 13:24:00 WITA
Mabuk dan Buat Onar Sambil Tenteng Parang, 5 Pemuda di Tomohon Ditangkap Polisi
Barang bukti senjata tajam yang diamankan polisi dari lima pemuda mabuk di Tomohon, Sulawesi Utara.

MANADO, iNews.id - Sejumlah pemuda mabuk yang membuat onar sambil menenteng senjata tajam (sajam) jenis parang ditangkap tim URC Totosik Polres Tomohon. Mereka membuat keributan di salah satu minimarket yang berada di Woloan 1, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, Sulawesi Utara Kamis (5/8/2021).

Informasi diperoleh, identitas pelaku masing-masing berinisial FT (19), KM (17), MW (17), RW (17) dan GL (23). Penangkapan kelimanya berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah dengan keberadaan para pelaku kepada anggota tim khusus Totosik.

Katim Totosik Aipda Yanny Watung mengatakan, kelima pelaku dalam keadaan mabuk miras usai menghadiri acara syukuran teman mereka di Woloan 1.

“Di TKP, kelimanya membuat keributan dengan berteriak-teriak hingga mengganggu warga sekitar,” ujarnya, Jumat (6/8/2021).

Tak berselang lama, ada warga yang melempar kelima pelaku dengan batu. Hal ini membuat mereka marah dan membuat situasi sempat mencekam.

“Dua pelaku, FT dan GL lalu pulang mengambil sajam. Mereka kembali ke TKP dan membuat onar sambil mencari warga yang melempar batu,” kata Watung.

Saat anggota tiba di TKP, para pelaku langsung melarikan diri menggunakan motor. Tim kemudian mengejar hingga berhasil melakukan penangkapan.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: