Mal di Manado Dibuka Jumat Ini, Wali Kota Cek Kesiapan Protokol Kesehatan

Arther Loupatty ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 19:01 WIB
Mal di Manado Dibuka Jumat Ini, Wali Kota Cek Kesiapan Protokol Kesehatan
Wali Kota Manado Vicky Lumentut meninjau kesiapan terakhir mal di kota manado sebelum mulai dibuka kembali pekan ini (Foto : iNews.id/Arther)

MANADO, iNews.id - Wali Kota Manado Vicky Lumentut meninjau kesiapan terakhir mal sebelum mulai dibuka kembali pekan ini, Rabu (8/7/2020). Vicky bersama Forkopimda Kota Manado mengecek persyaratan protokol kesehatan Covid-19.

Wali kota Vicky Lumentut mengatakan, seluruh persyaratan yang diajukan Pemkot Manado sudah dipenuhi dan siap untuk membuka mal pada Jumat pekan ini.

Wali kota Manado Cek Kesiapan Protokol Kesehatan di Mal
Wali kota Manado Cek Kesiapan Protokol Kesehatan di Mal

"Semua mal di Kota Manado sudah siap dengan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai tahapan yang diminta pemerintah. Pemkot juga akan mengawasi setiap hari," ujar Vicky Lumentut.

Wali kota Manado juga berpesan, setelah mal dibuka, masyarakat Manado dan pengelola mal diingatkan harus sangat memperhatikan protokol kesehatan supaya tidak ada klaster baru.

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly mengatakan, kegiatan pembukaan mal dan kegiatan masyarakat lainnya bisa berjalan tapi harus bersamaan dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

Forkopimda Manado Patuhi Protokol Kesehatan di Mal
Forkopimda Manado Patuhi Protokol Kesehatan di Mal

"Saat ini akan memasuki kehidupan yang baru dan juga budaya sehat yang baru. Untuk itu, TNI-Polri akan mengawal masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," kata Elvianus Laoly.

Dalam peninjauan Forkopimda Kota Manado ke Megamal dan Manado Town Square dihadiri juga oleh Danrem 131 Santiago, Danlanud Sam Ratulangi Manado, Kajari Manado, dan Dandim 1309 Manado.


Editor : Arther Loupaty