Manfaatkan Teknologi Digital, Pemuda di Gorontalo Diminta Gencar Promosikan Desa 

Antara · Senin, 15 Maret 2021 - 08:37:00 WITA
Manfaatkan Teknologi Digital, Pemuda di Gorontalo Diminta Gencar Promosikan Desa 
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Suparto Tome memberikan sambutan pada dialog Pemuda Pesisir di Biluhu, Kabupaten Gorontalo.(Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Setiap desa memiliki banyak potensi. Karenanya Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo mengajak pemuda untuk mempromosikan desa dengan memanfaatkan teknologi digital.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Suparto Tome di Gorontalo, Minggu mengatakan setiap desa memiliki banyak potensi, contohnya pariwisata.

"Mempromosikan potensi desa seperti halnya membuat konten serta narasi yang mengandung edukasi kepada masyarakat. Sehingga dapat diketahui oleh masyarakat luar," ujarnya pada dialog Pemuda Pesisir di Biluhu.

Ia menegaskan bahwa peran pemuda sangat penting dalam memajukan daerah, khususnya desa.

"Olehnya, kita buat konten-konten yang mengandung potensi desa. Sehingga hal ini bisa berimbas pada kemajuan desa itu sendiri," ucap Haris.

Sementara itu, Camat Biluhu, Firdaus Otoluwa mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemuda pesisir yang tergabung pada Forum Pemuda Pesisir Kabupaten Gorontalo dalam mengembangkan potensi desa.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2