Sulut Masuk Kandidat Paritrana Award 2020, Tim Juri Apresiasi Pemaparan Wagub Kandouw

Cahya Sumirat · Selasa, 16 Maret 2021 - 09:31:00 WITA
Sulut Masuk Kandidat Paritrana Award 2020, Tim Juri Apresiasi Pemaparan Wagub Kandouw
Foto bersama usai sesi wawancara. (Foto: Dok. Humas)

MANADO, iNews.id - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masuk kandidat Paritarana Award 2020 untuk kategori Pemerintah Provinsi. Tim juri Paritrana Award 2020 (penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan) diketuai Hotbonar Sinaga yang juga ahli jaminan sosial mengapresiasi pemaparan Wakil Gubernur Sulut OE Kandouw dalam sesi wawancara.

Wawancara kandidat Paritrana Award 2020 digelar di Jakarta, Senin (15/3/2021).

Hotbonar menilai Wagub Kandouw  mampu menjelaskan materi dan menjawab semua pertanyaan juri dengan sangat baik. Bahkan semua juri merasa puas walapun masih menyisakan waktu.

Tim juri Paritrana Award juga mengakui keberhasilan Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Kandouw yang meraih juara 1 dalam penghargaan Paritrana Award 2019.

"Kami melihat kesungguhan Pemprov Sulut dalam memberikan jaminan sosial bagi warganya," Kata Sinaga.

Diketahui, tujuan pemberian penghargaan Paritrana Award itu adalah untuk meningkatkan kepedulian dan citra positif Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pemerintah, perusahaan dan masyarakat serta meningkatkan dukungan Pemerintah Provinsi, kabupaten, dan kota dalam meningkatkan cakupan kepesertaan melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Jaminan sosial tersebut meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kematian (JKm).

Adapun salah satu terobosan Pemprov Sulut yang paling menonjol ialah pemberian perlindungan bagi pekerja sosial keagamaan (Program Perkasa).

Perkasa melindungi sedikitnya 118 ribu pekerja sosial keagamaan. Ribuan pendeta, imam masjid, pastur, gembala, bhikku, majelis jemaat, kostor, marbot dan lain-lain dengan JKK dan JKm.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: