Mayat Kakek 68 Tahun Ditemukan di Air Terjun Talawaan Minahasa Utara

Sindonews, Cahya Sumirat ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 18:56:00 WITA
Mayat Kakek 68 Tahun Ditemukan di Air Terjun Talawaan Minahasa Utara
Mayat kakek 68 tahun yang ditemukan di wisata Air Terjun Talawaan, Kabupaten Minasaha Utara, Sulut), Rabu (12/8/2020) (Foto/Ist)

MINAHASA UTARA, iNews.id - Sesosok mayat laki-laki lansia ditemukan di lokasi wisata air terjun Talawaan, Kabupaten Minasaha Utara, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (12/8/2020). Korban yang diketahui bernama Yanie Rottie (68), warga Desa Batu, Desa Batu, Kecamatan Likupang Selatan.

Penyebab kematian korban belum diketahui. Kasus penemuan mayat korban ini masih diselidiki petugas kepolisian setempat. Mayat korban juga telah dievakuasi Tim Basarnas Manado yang mendapat informasi dari kepolisian, untuk selanjutnya divisum di Rumah Sakit Bhayangkara.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado, Suhri Noster Norbertus Sinaga mengapresiasi gerak cepat timnya mengevakuasi korban. Selama masa pandemi Covid-19, tim menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap sehingga bisa leluasa dan aman dalam proses evakuasi korban.

"Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sulut," kata ujar Suhri Noster Norbertus Sinaga.

Menurut Suhri, untuk proses identifikasi korban diserahkan kepada kepolisian. Polisi yang akan mengungkap penyebab kematian korban.

Dia menambahkan, Basarnas selalu berkoordinasi dengan semua pihak, baik kepolisian, TNI, pemerintah daerah atau organisasi-organisasi dalam proses evakuasi korban. "Apabila terjadi yang membahayakan jiwa manusia secepatnya ditangani dengan baik," katanya.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: