Perusahaan Diminta Masukkan Nomor Rekening Pekerja Penerima BLT, Terakhir 15 Agustus

Antara ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:16:00 WITA
Perusahaan Diminta Masukkan Nomor Rekening Pekerja Penerima BLT, Terakhir 15 Agustus
Kepala BP Jamsostek Manado Hendrayanto. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) mengingatkan kepada perusahaan segera memasukkan nomor rekening penerima dana stimulus atau bantuan langsung tunai (BLT) akibat pandemi virus corona. Batas waktu terakhir Sabtu, 15 Agustus 2020 ini.

"Kami memberikan batas waktu pemasukan nomor rekening pekerja hingga tanggal 15 Agustus 2020," kata Kepala BP Jamsostek Manado Hendrayanto di Manado, Rabu (12/8/2020).

Dia mengatakan, dana stimulus tersebut akan disalurkan pada September 2020. Semakin cepat perusahaan memasukkan nomor rekening para pekerja yang mendapat dana stimulus, akan semakin baik.

Saat ini, bantuan langsung tunai kepada pekerja swasta bergaji di bawah Rp5 juta tengah dipersiapkan pemerintah. Adapun penerima, yakni mereka yang tercatat sebagai peserta BP Jamsostek.

Saat ini pihaknya sedang menunggu data nomor rekening karyawan dari HRD perusahaan masing-masing. Data itu wajib dimasukkan ke BP Jamsostek sampai dengan 15 Agustus 2020 karena akan diverifikasi oleh Kementerian Tenaga Kerja.

Diketahui pada awal September nanti, sekitar 13 juta pekerja gaji di bawah Rp5 juta di seluruh Indonesia akan menerima BLT. Jumlahnya masing-masing sebesar Rp600.000 per bulan selama empat bulan.

Rencananya BLT ini ditransfer ke rekening pekerja untuk dua bulan sekaligus atau Rp1,2 juta. Setelah itu, baru dilakukan pengiriman untuk kedua kalinya dengan jumlah yang sama pada pengiriman pertama.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: