Nama Pemimpin Ibu Kota Baru Sudah di Kantong Jokowi, Jabatan Setingkat Menteri

Rina Anggraeni ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 16:41:00 WITA
Nama Pemimpin Ibu Kota Baru Sudah di Kantong Jokowi, Jabatan Setingkat Menteri
Presiden Jokowi disebut sudah kantongi nama pemimpin ibu kota baru. (tangkapan layar YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Ibu kota baru (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur akan dipimpin kepala otorita setingkat menteri. Soal sosok tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut sudah mengantongi namanya. 

Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Manoarfa mengatakan, calon kepala otorita IKN akan ditunjuk langsung oleh Presiden Jokowi. Sementara Suharso  mengaku belum mengetahui sosoknya.

"Mengenai siapa yang akan ditunjuk oleh Presiden bisa ditanyakan Presiden, ada di kantongnya beliau. Saya tidak tahu tetapi tentu pasti pilihannya pilihan yang tepat untuk itu," kata dia dalam konferensi pers di Gedung DPR RI, Selasa (18/1/2022).

Terkait Kepala Otorita, Presiden Jokowi sebelumnya mencatat ada empat nama atau calon. Mereka, yakni Basuki Tjahaja Purnama, Mantan Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Tumiyana, eks Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Abdullah Azwar Anas.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: