Oknum Polisi Jadi Calo Penerimaan Bintara Polri, Diduga Terima Uang Rp4,4 Miliar

Jemmy Hendrik · Jumat, 19 Agustus 2022 - 20:00:00 WITA
Oknum Polisi Jadi Calo Penerimaan Bintara Polri, Diduga Terima Uang Rp4,4 Miliar
Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto. (Foto : iNewsPalu.id)

PALU, iNews.id - Oknum polisi berinisial Briptu D ditangkap atas dugaan menjadi calo penerimaan anggota Polri. Yang bersangkutan merupakan anggota Polda Sulawesi Tengah.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, penangkapan ini berdasarkan laporan informasi yang masuk lalu ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan terhadap Briptu D.

“Ini merupakan komitmen Polda Sulteng untuk memberantas praktik pencaloan dalam penerimaan anggota Polri,” ujarnya dikutip dari iNewsPalu.id, Jumat (19/8/2022).

Menurutnya, komitmen ini ditindak lanjuti dengan melakukan penangkapan dan ditemukannya sejumlah uang dalam mobil senilai Rp4,4 miliar pada akhir Juni lalu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, uang tersebut diperoleh dari 18 peserta seleksi pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022.

"Konsekuensinya, 18 orang peserta seleksi tersebut digugurkan panitia sebelum tahap pengumuman akhir karena dianggap melanggar fakta Integritas," kata mantan Wadirreskrimum Polda Sulteng tersebut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: