Olly Dukung Ustaz Yusuf Mansur Bangun Pesantren Bertaraf Internasional di Bolmong Raya

Subhan Sabu ยท Selasa, 10 November 2020 - 12:52:00 WITA
Olly Dukung Ustaz Yusuf Mansur Bangun Pesantren Bertaraf Internasional di Bolmong Raya
Olly Dondokambey bersama Ustaz Yusuf Mansur saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAWdi Musala Al-Faiz, Kelurahan Malendeng, Manado, Senin (9/11/2020) malam. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mendukung rencana Ustaz Yusuf Mansur membangun pesantren bertaraf internasional di wilayah Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya. Pesantren bernama Tafizd Daarul Qur’an Ayastiyah ini akan dibangun di Jalan Bubak, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

Rencana pembangunan pesantren ini juga sudah mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dan Pemkot Kotamobagu. Nantinya, lulusan pesantren internasional tersebut akan mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Olly mengatakan, sudah seharusnya pemerintah selain membangun infrastruktur publik, juga membangun infrastruktur dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, terutama untuk para generasi muda. Hal itu disampaikannya ketika memberi sambutan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H-2020 M di Musala Al-Faiz, Kelurahan Malendeng, Manado, Senin (9/11/2020) malam.

Dalam kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Majelis Taklim Muslimah Khumairah tersebut, Ustaz Yusuf Mansur hadir sebagai pembawa ceramah.

Olly dalam kesempatan itu, mempertegas bahwa dalam visi dan misi kepemimpinannya ke depan bersama Steven Kandouw di Sulut, memasukkan unsur pembangunan infrastruktur dalam membangun iman.

“Dalam visi misi kita kemarin, kami memasukkan di situ akan bangun Islamic Center, Christian Center dan agama lainnya. Sebab kalau kita hanya bangun infrastruktur, tanpa membangun iman, tidak akan berguna bagi kemaslahan kita,” kata Olly.

Sejalan dengan visi misi tersebut, dia mendukung penuh pembangunan pesantren bertaraf internasional yang direncanakan dibangun di Bolaang Mongondouw Raya (BMR). Olly-Steven juga siap menerapkan pembangunan sesuai visi misinya untuk lima tahun ke depan di Sulut.

"Itu kami pastikan akan terlaksana karena APBD nantinya akan berdasarkan visi misi. Pemerintah juga dipastikan harus berada di tengah masyarakat dan mendukung kegiatan yang positif," katanya.

Editor : Maria Christina