Operasi Patuh Samrat, 50 Motor Balap Liar Diamankan Polres Bitung

Subhan Sabu ยท Senin, 27 September 2021 - 21:20:00 WITA
Operasi Patuh Samrat, 50 Motor Balap Liar Diamankan Polres Bitung
Satlantas Polres Bitung saat mengamankan puluhan motor yang melakukan balap liar saat Operasi Patuh Samrat. (Foto: Polda Sulut)

MANADO, iNews.id – Satlantas Polres Bitung menggencarkan Operasi Patuh Samrat 2021. Dalam penindakan di Jalan AA Maramis, tepatnya di depan SMK Negeri 1 Bitung, puluhan motor yang melakukan aksi balap liar diamankan polisi.

Langkah penindakan ini dilakukan personel Satlantas dibantu tim Tarsius Presisi Polres Bitung serta Polsek Maesa. Sasarannya yakni untuk mencegah kerumunan yang menganggu keamanan serta keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas.

"Tercatat ada 50 unit motor dengan kondisi sudah tidak sesuai kelengkapan teknis layak jalan atau termasuk kendaraan tidak berkeselamatan yang kami amankan," ujar Kasatlantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, Senin (27/9/2021).

Untuk memberikan efek jera kepada para pengendaran yang rata-rata masih berusia sekolah tersebut, Satlantas memberikan sanksi tilang. Selanjutnya barang bukti tersebut diamankan di Mapolres Bitung.

“Selain memberikan sanksi tilang kepada pengendara yang bandel dan mengancam keselamatan, personel juga memberikan edukasi agar warga patuh terhadap prokes pencegahan Covid-19,” katanya. 

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: