PDIP Usung Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit di Pilkada Boltim 2020

Jefry Langi ยท Jumat, 28 Agustus 2020 - 16:12:00 WITA
PDIP Usung Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit di Pilkada Boltim 2020
Tangkapan layar Mega usai Pengumuman Tahap-IV Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah secara online, Jumat (28/8/2020).

JAKARTA, iNews.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali mengumumkan rekomendasi 62 calon kepala daerah pada Pilkada 2020. Di Sulawesi Utara, ada satu pasangan calon (paslon) yang diumumkan untuk Pilkada Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pasangan usungan PDIP di Pilkada Boltim 2020 yakni Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit. Nama keduanya dibacakan langsung Ketua DPP PDIP bidang politik Puan Maharani saat pengumuman yang disampaikan secara virtual di Jakarta, Jumat (28/8/2020) siang.

"Syukur alhamdulillah pada kesempatan ini kita akan masuk pada pengumuman rekomendasi calon kepala daerah gelombang IV. Semoga yang diumumkan ini tidak menyia-nyiakan rekomendasi ini dan terus berjuang keras bersama rakyat. Merdeka," kata Puan.

Pembacaan pengumuman ini disaksikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen Hasto Kristiyanto, serta Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto.

"Untuk Bolaang Mongondow Timur Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit," ujarnya.

Sejauh ini sudah ada enam paslon yang telah mendapat rekomendasi untuk bertarung dalam Pilkada Serentak 2020 di Sulut. Mereka yakni Olly Dondokambey-Steven Kandouw (Pilgub Sulut), Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid (Pilkada Bolmong Selatan), Maurits Mantiri-Hengky Honandar (Pilkada Bitung), Franky D Wongkar-Petra Rembang (Minahasa Selatan), Joune JE Ganda-Kevin W Lotulung (Minahasa Utara) dan Caroll J A Senduk-Wenny Lumentut (Pilkada Tomohon).

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: