Pedagang Ikan Keliling di 11 Kecamatan Gorontalo Dapatkan Motor Gratis, Bantu Atasi Stunting

Antara ยท Minggu, 03 Juli 2022 - 10:50:00 WITA
Pedagang Ikan Keliling di 11 Kecamatan Gorontalo Dapatkan Motor Gratis, Bantu Atasi Stunting
DKP Gorontalo Utara menyalurkan bantuan motor boks bagi pemasar ikan keliling. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Gorontalo Utara menyalurkan bantuan kendaraan bermotor kepada pedagang ikan keliling. Bantuan diberikan guna memperluas jangkauan pemasarannya sehingga dapat meningkatkan gerakan gemar makan ikan (Gemarikan) serta menunjang upaya menekan angka kekerdilan pada anak (stunting) di daerah itu.

"Untuk tahun anggaran 2022 DKP Gorontalo Utara menyalurkan bantuan sebanyak 12 unit motor boks untuk pemasar ikan keliling yang tersebar di 11 kecamatan," kata Kepala Bidang Penguatan Daya Saing DKP Gorontalo Utara, Nilawaty Lubis, di Gorontalo, Sabtu (2/7/2022).

Menurutnya, bantuan berupa motor lengkap dengan wadah penampung bagi pemasar ikan keliling agar produk ikan segar di daerah ini dapat menjangkau konsumsi rumah tangga yang bermukim di wilayah pedalaman, perbukitan maupun permukiman yang sulit mendapatkan akses transportasi untuk membeli ikan.

Dengan meningkatnya jumlah pemasar ikan yang berkeliling menggunakan sepeda motor maupun kendaraan roda tiga dengan wadah penampung ikan yang lebih besar, diharapkan budaya gemar makan ikan dapat ditingkatkan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: