Pekerjaan Kanal Tanggidaa Diminta Dipercepat, Waktu Tersisa 2 Bulan

Antara · Minggu, 16 Oktober 2022 - 08:39:00 WITA
Pekerjaan Kanal Tanggidaa Diminta Dipercepat, Waktu Tersisa 2 Bulan
Pekerjaan Kanal Tanggidaa di Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo, dengan dana Pemulihan Ekonomi Nasional sebesar Rp33 miliar. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Penjabat Gubernur Gorontalo Hendra Hamka Noer meminta pekerjaan Kanal Tanggidaa di Kota Gorontalo dipercepat. Pasalnya, waktu yang tersisa hanya dua bulan lebih.

“Dari titik nol ini sepanjang 200 meter saluran sudah terpasang dan tinggal ditimbun. Jika memang ada yang sudah bisa diselesaikan, tuntaskan saja bertahap selama tidak mengganggu pekerjaan lanjutan. Saya sering menerima pesan Whatsapp dari masyarakat, yang mengeluhkan proyek ini belum kelihatan hasilnya,” kata Hamka saat meninjau pekerjaan kanal tersebut, Sabtu (15/10/2022).

Proyek pembangunan Kanal Tanggidaa sepanjang 2,4 kilometer dikerjakan dengan dua metode, yakni sepanjang 1,7 kilometer dari titik nol di depan Toko Sentra Media dibangun sistem saluran Aramco dengan diameter tiga meter, sedangkan sisanya sepanjang 700 meter adalah saluran terbuka.

Dari hasil peninjauan gubernur, 200 meter saluran sudah terpasang dan 400 meter lagi dalam proses pemasangan jaringan Aramco.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: