Pelabuhan Anggrek Akan Jadi Kawasan Industri Andalan di Gorontalo 

Antara · Kamis, 24 Juni 2021 - 22:07:00 WITA
Pelabuhan Anggrek Akan Jadi Kawasan Industri Andalan di Gorontalo 
Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin (kiri) mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi (kanan) dalam kunjungannya di Pelabuhan Anggrek. (Foto: Antara) 

GORONTALO, iNews.id - Pelabuhan Anggrek yang terletak di Kecamatan Anggrek akan menjadi kawasan industri andalan di Provinsi Gorontalo. Kawasan industri ini otomatis terbentuk jika pelabuhan tersebut menjadi pelabuhan internasional. 

"Pengelolaannya oleh pihak swasta sangat potensial mendorong percepatan kemajuan pelabuhan ini. Di samping segera menjadi pusat aktivitas perekonomian makro di kabupaten ini," kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Rabu (23/6/2021).

Indra mendampingi kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama rombongan, disertai Wakil Ketua DPR bidang industri dan pembangunan, Rachmad Gobel, Wakil Ketua DPRD Roni Imran, dan kepala Kantor Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Anggrek Mohammad Arief Agustian.

"Semoga kunjungan pak Menhub membawa berkah bagi rakyat daerah ini," kata Indra.

Pelabuhan Anggrek lanjutnya, menjadi salah satu kebanggaan daerah itu, disamping Pelabuhan Nusantara Kwandang, Pelabuhan Perikanan dan Pelabuhan Pariwisata yang letaknya 12 kilo meter dari pelabuhan ekspor-impor tersebut.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: