Pemerintah Targetkan Bantuan Sosial Tunai Tersalurkan 100 Persen April 2021

Dani Dahwilani ยท Selasa, 30 Maret 2021 - 13:26:00 WITA
Pemerintah Targetkan Bantuan Sosial Tunai Tersalurkan 100 Persen April 2021
Program Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang disalurkan pemerintah melalui PT Pos Indonesia. (Foto: ilustrasi/Ant)

JAKARTA, iNews.id - Program Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) akan disalurkan pemerintah melalui PT Pos Indonesia. Pemerintah telah mengalokasikan Anggaran Penanganan Covid-19 dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) pada 2021 sebesar Rp699,4 triliun.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rahmad Djoemadi mengatakan, BST adalah instrumen penting dalam memulihkan ekonomi akibat pandemi Covid-19. PT Pos tidak sekadar memberikan penawaran jasa untuk distribusi, tetapi juga kerja sosial dan pelayan masyarakat. 

“BST ini penting karena merupakan program perlindungan sosial dan pemulihan ekonomi kerakyatan. Kita memastikan 100 persen sampai ke tangan KPM. Tim satgas bekerja keras dalam memonitor penyaluran bantuan,” ujar Faizal lewat keterangan tertulis, Selasa (30/3/2021). 

Proses pendistribusian bantuan sosial yang panjang menyita sumber daya dan menjadi tantangan tersendiri. PT Pos Indonesia perlu perencanaan transisi manajemen untuk memprioritaskan proses penyaluran BST.

“Pos Indonesia mendukung usaha percepatan pemulihan ekonomi, lebih cepat, lebih baik. Kami mendukung program-program dan kebijakan dari pemerintah dalam memperkuat kembali ekonomi nasional,” kata Faizal.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: