Pemkab Kepulauan Sangihe Salurkan Bansos Tunai Tahap 3 kepada 9.678 Warga

Antara ยท Senin, 06 Juli 2020 - 18:02 WIB
Pemkab Kepulauan Sangihe Salurkan Bansos Tunai Tahap 3 kepada 9.678 Warga
Penyaluran Bansos Tunai di Kecamatan Kepulauan Tatoareng. (Foto: Pemkab Kepulauan Sangihe)

TAHUNA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) atau bansos tunai tahap tiga kepada masyarakat. Bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid-19 itu disalurkan kepada 9.678 keluarga penerima manfaat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sangihe Tajudin Sainkadir mengatakan, bantuan tersebut disalurkan melalui dua bank BUMN dan kantor pos. Khusus melalui Bank BNI 46, disalurkan kepada 210 keluarga penerima manfaat dan lewat BRI sebanyak 334 penerima. Kemudian, Kantor Pos mendapat jatah terbanyak penyaluran yakni sejumlah 9.114 keluarga penerima.

"Untuk wilayah kecamatan yang ada di kepulauan, BST tahap tiga sudah disalurkan oleh pihak Kantor Pos beberapa waktu yang lalu," ujarnya Tajudin Sainkadir di Tahuna, Senin (6/7/2020).

Tajudin mengatakan, bantuan itu disalurkan Kantor Pos bertepatan dengan kunjungan kerja Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana ke wilayah kecamatan di kepulauan. Petugas Kantor Pos langsung menyalurkan BST tahap tiga kepada masyarakat penerima manfaat.

Sementara untuk penerima manfaat yang ada di wilayah daratan Kepulauan Sangihe, saat ini masih disalurkan. Setiap keluarga penerima manfaat mendapat Rp600.000 setiap bulan selama tiga bulan.

"Pihak BNI dan BRI serta PT Pos saat ini sementara menyalurkan bantuan sosial tunai kepada masyarakat penerima," katanya.


Editor : Maria Christina