Pencairan Dana Desa Tahun 2021 di Minahasa Tenggara Makin Mudah 

Antara · Rabu, 24 Maret 2021 - 15:09:00 WITA
Pencairan Dana Desa Tahun 2021 di Minahasa Tenggara Makin Mudah 
BNI melakukan sosialisasi di Minahasa Tenggara.(Foto: Antara)

MITRA, iNews.id - Transaksi pencairan dana desa di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk tahun anggaran 2021 makin mudah. Sebanyak 64 desa siap dilayani.

"Kami pastikan BNI akan siap memberikan pelayanan kepada 64 desa di Kabupaten Minahasa Tenggara untuk transaksi dana desa pada tahun anggaran 2021," Kata Kepala Kantor Cabang Pembantu BNI Ratahan, Angel Mende di Ratahan, Selasa (23/3/2021).

Dia menjelaskan, untuk memberikan pelayanan tersebut, pihaknya menyiapkan aplikasi BNI Direct untuk memudahkan transaksi dana desa bagi para penggunanya.

"BNI akan menggunakan aplikasi BNI Direct yang bakal membuat transaksi pemanfaatan dana desa menjadi sangat mudah, karena dapat melakukan transaksi di mana pun, dan kapan pun," katanya.

Ia mencontohkan, jika pemerintah desa akan melakukan pembayaran bahan pekerjaan, atau upah orang kerja, maka transfer kepada pihak penerima dapat dilakukan malam atau kapan saja lewat aplikasi BNI Direct.

Selain itu menurut Angel, dengan penggunaan aplikasi tersebut pihaknya menjamin keamanan serta mengurangi biaya transfer, dan proses administrasi.

"Kami pastikan juga dengan penggunaan aplikasi ini akan sangat membantu pemerintah desa dalam melaksanakan transaksi dana desa, serta memudahkan dalam memantau saldo, serta aman dalam setiap transaksi yang dilakukan," ujarnya.

Ia juga memastikan, dalam upaya menjamin transparansi penggunaan dana desa, pada aplikasi tersebut juga akan disiapkan fitur khusus untuk memudahkan pengawasan keuangan, serta memudahkan instansi teknis yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) melakukan pengawasan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2