Pencarian Korban Banjir Bandang di Minahasa Tenggara Dihentikan  

Subhan Sabu · Jumat, 24 September 2021 - 20:31:00 WITA
Pencarian Korban Banjir Bandang di Minahasa Tenggara Dihentikan  
Tim SAR saat melakukan pencarian korban yang terseret arus banjir bandang. (Foto: Tim SAR)

MINAHASA TENGGARA, iNews.idTim SAR gabungan menghentikan pencarian korban Welly Ngangi (60) yang ikut hanyut dalam banjir bandang di Minahasa Tenggara pada Senin (20/9//2021) lalu. Pencarian korban telah dilakukan selama lima hari. 

“Pencarian tim SAR gabungan selama 5 hari ini sudah sangat maksimal yang melibatkan seluruh unsur instansi pemerintah, masyarakat setempat dan potensi SAR,” kata Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Noster Norbertus Sinaga, Jumat (24/9/2021).

Dia menjelaskan pencarian korban banjir bandang sudah diperluas, akan tetap tim SAR gabungan belum menemukan keberadaan korban Welly Ngangi (60). 

Mengingat sulitnya pencarian korban tim SAR gabungan juga sudah menerjunkan alat berat untuk mempermudah penemuan korban akan tetapi tim belum bisa menemukan.

“Semua tim yang terlibat sudah bersepakat di hari kelima pencarian bersama keluarga korban dan pemerintah setempat untuk menutup pencarian. Keluarga sudah mengikhlaskan kepergian korban,” katanya.

Dia mengapresiasi kepada seluruh tim SAR gabungan yang terlibat di dalam pencarian korban banjir bandang.

“Kami tidak bisa sebutkan satu persatu yang sudah membantu Basarnas dalam pencarian ini. Kami sampaikan terima kasih,” katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: