Penganiayaan Dominasi Gangguan Kamtibmas di Gorontalo, Januari-Maret Total 226 Kasus

Antara ยท Kamis, 08 April 2021 - 20:53:00 WITA
Penganiayaan Dominasi Gangguan Kamtibmas di Gorontalo, Januari-Maret Total 226 Kasus
Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono.(Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Polda Gorontalo mencatat kasus penganiayaan mendominasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Provinsi Gorontalo. Selama Januari hingga Maret 2021. tercatat 226 kasus penganiayaan.

Direktur Reskrim Umum Polda Gorontalo Kombes Pol Deni Okvianto, Kamis, mengatakan terdapat 628 laporan polisi yang telah ditangani oleh Direktorat Reskrim Umum Polda Gorontalo dan Satreskrim Polres jajaran.

"Dari 690 laporan polisi ini kasus yang paling dominan adalah kasus penganiayaan dengan total 226 kasus, salah satu penyebabnya dikarenakan sudah mengonsumsi minuman keras (miras)," ucap Deni, Kamis (8/4/2021).

Ia mengungkapkan, minuman keras adalah salah satu faktor penyebab terjadinya pelanggaran hukum, baik itu premanisme, kejahatan jalanan, curanmor, maupun tindak kejahatan lainnya yang berdampak pada situasi kamtibmas.

Oleh sebab itu, dalam mengantisipasi adanya tindak kejahatan yang disebabkan oleh miras, Deni mengimbau kepada Kapolres jajaran untuk lebih meningkatkan kegiatan deteksi dini dan patroli maupun kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2