Peringatan Kemerdekaan RI di Gorontalo Utara Diwarnai Atraksi Budaya

Antara ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:00:00 WITA
Peringatan Kemerdekaan RI di Gorontalo Utara Diwarnai Atraksi Budaya
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, selaku inspektur upacara pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI tingkat kabupaten, dipusatkan di lapangan hijau Gentuma Raya, Rabu (17/8/2022). (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Gorontalo Utara berlangsung meriah. Rangkaian upacara diwarnai atraksi budaya yang ditampilkan para pelajar di daerah itu.

"Kami mengemas warna baru dalam peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini, dengan harapan momentum ini dapat diperingati seluruh masyarakat. Semakin mendekatkan pemerintah daerah dengan masyarakat," kata Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu di Gorontalo, Rabu (17/8/2022).

Atraksi budaya yang digelar di akhir pelaksanaan upacara, dengan harapan pagelaran seni dan budaya ini menjadi semangat bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan.

Ditambah lagi, jika biasanya upacara HUT Kemerdekaan dipusatkan di halaman kantor bupati di Kecamatan Kwandang, namun pada 17 Agustus 2022, dipusatkan di Kecamatan Gentuma.

Salah satu wilayah dari 11 kecamatan di daerah itu, yang ada di wilayah timur lintas Sulawesi.

Thariq mengaku bangga juga bahagia, upacara di lapangan hijau tersebut diperingati lebih dekat dengan masyarakat dari berbagai lapisan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: