Personel Masih Kurang, Kapolda Sulut Prioritaskan Putra Putri Perbatasan Jadi Polisi

Antara ยท Rabu, 07 April 2021 - 07:12:00 WITA
Personel Masih Kurang, Kapolda Sulut Prioritaskan Putra Putri Perbatasan Jadi Polisi
Kapolda Sulut, Irjen Nana Sudjana.(Foto: Antara)

SANGIHE, iNews.id - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana memberikan prioritas kepada putra dan putri dari daerah perbatasan seperti Kepulauan Sangihe untuk menjadi anggota Polri. Apalagi personel di Polres Sangihe masih kurang jumlahnya.

"Kami memberikan prioritas kepada putra dan putri dari daerah perbatasan seperti Kepulauan Sangihe yang ingin menjadi polisi. Yang penting memenuhi syarat," kata Kapolda Nana Sudjana saat berkunjung ke Polres Sangihe di Tahuna, Selasa (6/4/2021).

Menurut Kapolda, sebagai daerah perbatasan dengan negara tetangga, calon dari Sangihe akan diberi prioritas untuk menjadi anggota Polisi sebab personel di Polres Sangihe masih kurang jumlahnya.

"Jumlah personel polisi di Polres Sangihe masih sangat kurang sehingga diberikan prioritas kalau ada calon yang ikut seleksi dari Sangihe," kata Kapolda

Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai wilayah perbatasan harus mendapat pengamanan yang ketat sehingga perlu putra dan putri lulusan SLTA dari Sangihe yang direkrut menjadi anggota Polisi.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2