Pesawat Susi Air Disandera KKB di Papua, DPR Desak TNI Polri Berikan Rasa Aman

Kiswondari · Minggu, 14 Maret 2021 - 11:20:00 WITA
Pesawat Susi Air Disandera KKB di Papua, DPR Desak TNI Polri Berikan Rasa Aman
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin meminta TNI dan Polri untuk lebih meningkatkan pengamanan di wilayah penerbangan sipil Papua. Permintaan itu disampaikan menyusul terjadinya penyanderaan pesawat perintis maskapai Susi Air di lapangan terbang Wangbe, Kabupaten Puncak, Papua.

Dia menuturkan, aparat harus mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat. Keamanan dinilai penting dalam mendukung aktivitas masyarakat sehari-hari.

"TNI dan Polri harus lebih sigap dalam menjaga rute penerbangan sipil. Jangan sampai masyarakat merasa takut dan enggan melakukan aktivitas kesehariannya," ujar Azis di Jakarta, Sabtu (13/3/2021) malam.

Politikus Partai Golkar itu juga mempertanyakan peran TNI dan Polri hingga 30 orang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dengan mudah menguasai lapangan terbang Wangbe dan melakukan penyanderaan terhadap pilot dan penumpang Susi Air.

"Fungsi intelijen harus lebih dimaksimalkan, penambahan personel prajurit baik TNI dan Polri harus lebih diprioritaskan untuk menjaga masyarakat dari teror yang dilakukan KKB, sehingga masyarakat merasa aman," ucapnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: