Pj Gubernur Gorontalo: Gerakan Pendidikan dan Kesehatan Muhammadiyah Layak Ditiru

Antara · Senin, 15 Agustus 2022 - 13:17:00 WITA
Pj Gubernur Gorontalo: Gerakan Pendidikan dan Kesehatan Muhammadiyah Layak Ditiru
Foto Arsip - Presiden Jokowi meresmikan penggunaan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Asrama Putri Universitas Muhammadiyah Gorontalo di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat (1/3/2019). (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo Hamka Hendra Noer mengapresiasi upaya Persyarikatan Muhammadiyah dalam menggerakkan pendidikan dan kesehatan di daerah tersebut. Apa yang dilakukan sudah sepantasnya diikuti.

“Muhammadiyah memang menjadi contoh di mana-mana, khususnya dalam membangun pendidikan dan kesehatan di Gorontalo,” katanya saat meninjau renovasi Masjid Nurul Iman di Kecamatan Hunggaluwa, Kabupaten Gorontalo, Ahad (14/8/2022),

Menurutnya peletakan batu pertama untuk renovasi Masjid Nurul Iman dan peluncuran Klinik SMK Teknologi Muhammadiyah itu, menjadi salah satu bukti nyata gerakan Muhammadiyah.

Hamka mengemukakan upaya-upaya tersebut patut ditiru, karena pendidikan dan kesehatan adalah modal dasar pembangunan.

“Muhammadiyah ini kemandiriannya sungguh luar biasa. Saya dengan beberapa teman pernah bilang kalau soal pendidikan itu coba berkaca pada Muhammadiyah, mereka gerak cepat. Contohnya perkembangan pendidikan di Universitas Muhammadiyah yang ada di Gorontalo,” katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: