PLN Pastikan Kondisi Kelistrikan Aman Pascagempa Bumi di Talaud

Antara ยท Jumat, 13 Agustus 2021 - 07:45:00 WITA
PLN Pastikan Kondisi Kelistrikan Aman Pascagempa Bumi di Talaud
Lokasi gempa di Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) memastikan kondisi kelistrikan aman pascagempa bumi di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut). Sistem kelistrikan Karakelang yang terdiri atas Unit Layanan Pelanggan Melonguane dan Beo pun aman.

"Pascagempa bumi 7,1 Skala Richter (SR) yang terjadi di gugusan kepulauan nusa utara lebih tepatnya sekitar 267 km Timur Laut Melonguane pada Kamis, (12/8) Pukul 00:46 WITA, PLN Suluttenggo memastikan kondisi kelistrikan aman," kata Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tahuna, Eko Riduwan, di Manado, Kamis (12/8/2021).

“Info dari petugas kami di lapangan bahwa semua sistem Karakelang aman pasca gempa terjadi, serta untuk Unit Layanan Pelanggan Lirung yang juga melayani di sub unit Miangas, Marampit, dan Karatung yang dekat dengan pusat gempa juga aman,” ujar Riduwan.

General Manager PLN Suluttenggo, Leo Basuki mengatakan pascagempa terjadi pihaknya langsung berkoordinasi dengan unit layanan terdekat dengan pusat gempa untuk mengecek dampak dari guncangan akibat gempa bumi tersebut.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: