Polda Sulut Berangkatkan 64 Personel Pengamanan G20 BKO Polda Bali

Cahya Sumirat · Senin, 31 Oktober 2022 - 11:39:00 WITA
Polda Sulut Berangkatkan 64 Personel Pengamanan G20 BKO Polda Bali
Apel pemberangkatan personel pengamanan G20 BKO Polda Bali ditandai dengan penyerahan bekal perjalanan dan bekal kesehatan secara simbolis oleh Kapolda Sulut. (Foto: Humas)

MANADO, iNews.id  – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memimpin apel perdana dirangkaikan dengan apel pemberangkatan personel Ditlantas dan Satlantas jajaran Polda Sulut di lapangan upacara Mapolda, Senin (31/10/2022). Personel diberangkatkan dalam rangka pengamanan Operasi Puri Agung 2022, Konferensi Tingkat Tinggi G20 BKO Polda Bali.

Apel pemberangkatan personel pengamanan G20 BKO Polda Bali tersebut, ditandai dengan penyerahan bekal perjalanan dan bekal kesehatan secara simbolis oleh Kapolda Sulut kepada perwakilan personel. Kapolda kemudian menyampaikan beberapa arahan di antaranya terkait kedisiplinan dan pelaksanaan tugas-tugas.

“Jadi ini merupakan apel perdana, apel pertama saya di Polda Sulut. Tentu beberapa hari ini saya sudah melihat beberapa hal yang perlu saya atensi, kemudian menjadi prioritas, dan harus saya perintahkan secara berjenjang mulai dari Wakapolda, Irwasda, para Pejabat Utama, perwira menengah, perwira pertama, bintara, tamtama, dan ASN juga,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto, sesaat usai memimpin apel.

Menurutnya, apa yang disampaikannya tersebut merupakan sebuah pengulangan atau refreshing saja terhadap apa yang mungkin sudah menjadi kebijakan pejabat-pejabat sebelumnya.

“Saya hanya mengingatkan saja, apa-apa yang mungkin selama ini agak sedikit terlupakan oleh seluruh anggota, saya ingatkan supaya tidak terjadi, tidak terulang hal-hal yang menjadi perhatian saya tadi,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Untuk personel Ditlantas Polda Sulut dan Satlantas jajaran dalam rangka pengamanan Operasi Puri Agung 2022 – Konferensi Tingkat Tinggi G20 BKO Polda Bali, yang diberangkatkan berjumlah 64 personel.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: