Polda Sulut Pastikan Tak Ada Korban Jiwa akibat Gempa M 7.1 di Talaud

Cahya Sumirat · Jumat, 22 Januari 2021 - 14:00:00 WITA
Polda Sulut Pastikan Tak Ada Korban Jiwa akibat Gempa M 7.1 di Talaud
Anggota polisi sedang meninjau rumah warga yang terdampak gempa.(Foto: Dok. Humas)

MANADO, iNews.idKabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast memastikan jika pihaknya terus memantau perkembangan pascagempa magnitudo (M) 7.1 di Kepulauan Talaud. Dampak gempa juga dilaporkan tidak memakan korban jiwa. 

Personel Polres Kepulauan Talaud dan Polsek jajaran terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD, TNI dan lainnya untuk memonitor perkembangan dampak gempa bumi tersebut. 

Menurut Jules Abraham Abast, informasi diperoleh hingga Jum'at (22/01/2021) pagi, tidak terdapat korban jiwa. 

"Di samping itu, sesaat usai kejadian personel kepolisian juga mengimbau warga agar tidak panik dan tetap waspada untuk mengantisipasi bila ada gempa susulan," katanya,Jumat (22/1/2021).

"Informasi yang diperoleh, akibat gempa terjadi beberapa kerusakan ringan pada bagian lantai RSUD Mala di Melonguane, Talaud. Ada sekitar 4 rumah warga yang mengalami kerusakan ringan pada bagian dinding," ujarnya di Mapolda. 

Kata Abast, hasil pantauan pihak kepolisian hingga Jum'at pagi ini juga belum ditemukan atau belum ada laporan dari warga kalau ada yang mengalami luka-luka. 

"Sehingga sampai saat ini tidak ada korban yang luka-luka akibat bencana tersebut," ucapnya.

Terkait bangunan runtuh, terang Kombes Pol Jules Abraham Abast, juga tidak ada. Informasi terakhir diterima, kerusakan sedang yang ditemukan, dinding bagian dapur 1 buah rumah yang runtuh. Namun secara keseluruhan rumah tersebut masih utuh, hanya kerusakan di bagian dapur. 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2