Profil Kombes Pol Christ Pusung, Komandan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Arther Loupatty ยท Senin, 17 Agustus 2020 - 15:36:00 WITA
Profil Kombes Pol Christ Pusung, Komandan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih
Kombes Pol Christ Reindart Pusung. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Kombes Pol Christ Reinhard Pusung yang merupakan perwakilan dari institusi Polri akan menjadi komandan upacara penurunan bendera merah putih pada HUT ke-75 RI di Istana Merdeka, Senin (17/8/2020) sore. Perwira menengah Polri ini menjabat sebagai Kasatgaswil Densus 88 Aniteror.

“Sudah ada keputusan, saya ditugaskan untuk upacara sore. Mohon doanya agar upacara berjalan lancar,” tulis Pusung di akun Instagram pribadinya, Minggu (16/8/2020).

Pusung merupakan Putra Kawanua kelahiran Manado 21 Desember 1975. Dia mengikuti proses seleksi yang tak mudah. Perwira pangkat tiga bunga ini awalnya mengikuti seleksi dari Institusi Polri bersama 19 rekan sejawatnnya yang memenuhi syarat.

Setelah itu dipilihlah enam anggota Polri yang kemudian diseleksi lagi menjadi dua orang. Salah satunya Kombes Pol Christ Pusung. Dia kemudian mengikuti seleksi tingkat pusat bersama dengan kandidat Komandan Upacara dari tiga matra yang ada di TNI.

Akhirnya setelah proses seleksi yang panjang itu, mantan Kapolres Minahasa tersebut ditetapkan sebagai Komandan Upacara pada prosesi penurunan Sang Merah Putih.

"Indonesia memberikan kesempatan kepada semua anak bangsa tanpa memandang latar belakang suku dan agama untuk berkarya serta mengukir prestasi.Kami hanya punya semangat, kerja keras, serta harapan Indonesia milik kita semua. Dalam semangat kemerdekaan, mari bersama membangun negeri, rajut persaudaraan dalam kebangsaan Indonesia maju," kata mantan Kapolres Minahasa dalam unggahan lainnya.


Editor : Donald Karouw