Puluhan Kendaraan Diminta Putar Balik di Pos Penyekatan Pengucapan Minahasa Selatan 

Cahya Sumirat · Minggu, 26 September 2021 - 08:49:00 WITA
Puluhan Kendaraan Diminta Putar Balik di Pos Penyekatan Pengucapan Minahasa Selatan 
Petugas melakukan pemeriksaan di seluruh pos penyekatan pengamanan pengucapan syukur Kabupaten Minsel.(Foto: Humas)

MINAHASA SELATAN, iNews.id – Sejumlah kendaraan diminta putar balik dan tidak dizinkan meneruskan perjalanan menuju Minahasa Selatan (Minsel). Aparat gabungan Polres Misel, dinas kesehatan, dinas perhubungan dan Sat Pol PP memperketat pemeriksaan di pos-pos penyekatan pengamanan pengucapan syukur.

“Objek pemeriksaan yaitu menanyakan maksud masuk ke Minsel, meminta menunjukkan surat vaksin, KTP, swab antigen dan pemeriksaan suhu tubuh,” kata Dan Pos Penyekatan Maruwasey, Iptu Robby Tangkere, Sabtu (25/9/2021).

Bagi yang tidak dapat memenuhi kriteria pemeriksaan diarahkan untuk balik arah pulang ke tempat asalnya.

Pos-pos penyekatan ini, kata dia, didirikan di area perbatasan pintu masuk keluar Kabupaten Minsel, dengan fungsi pengawasan dan pemeriksaan mobilitas kendaraan maupun warga.

“Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 khususnya pada momen perayaan Pengucapan Syukur Minsel,” katanya.

Sebagaimana terpantau pada Sabtu (25/09/2021), sejumlah kendaraan dari arah Manado yang hendak masuk wilayah Minsel untuk maksud merayakan pengucapan Syukur, diarahkan petugas balik arah pulang.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: