Rasa Pedas Cabai Rawit Gorontalo Utara Diminati, Petani Diminta Fokus Tingkatkan Produksi

Antara · Minggu, 07 Agustus 2022 - 08:12:00 WITA
Rasa Pedas Cabai Rawit Gorontalo Utara Diminati, Petani Diminta Fokus Tingkatkan Produksi
Anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Gorontalo mendorong petani cabai di daerah itu untuk terus fokus meningkatkan produksi. Apalagi cabai daerah tersebut disukai pasar.

"Cabai rawit khas Gorontalo sangat diminati pasar karena tingkat kepedasannya yang tinggi, sehingga petani bisa fokus meningkatkan produksi," kata Ketua Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Gorontalo, Wisye Pangemanan, Sabtu (6/8/2022).

Wisye yang juga anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara, menyatakan sangat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan bantuan sarana dan prasarana bagi petani termasuk dalam meningkatkan produksi cabai rawit.

Menurut dia, komoditas cabe rawit tersebut menjadi salah satu produk rempah-rempah utama dan unggulan yang memiliki peluang pasar yang sangat luas.

"Saya pribadi sangat mendukung percepatan bantuan sarana prasarana untuk membantu petani dalam meningkatkan produksi khususnya komoditas cabai rawit dengan permintaan dan harga yang cukup bagus di pasaran baik tingkat lokal maupun nasional," katanya.

Selain itu kata Wisye pula, fokus produksi cabai sangat potensial menyerap tenaga kerja di sektor pertanian, termasuk menggerakkan kaum wanita dalam program pemberdayaan di sektor pertanian.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: