Rehab Rumah Museum Nani Wartabone, Pemprov Gorontalo Kucurkan Anggaran Rp244,7 Juta

Cahya Sumirat ยท Selasa, 24 Januari 2023 - 19:07:00 WITA
Rehab Rumah Museum Nani Wartabone, Pemprov Gorontalo Kucurkan Anggaran Rp244,7 Juta
Rumah Museum Nani Wartabone akan direhab. (Foto: Humas/Kominfo)

BONE BOLANGO, iNews.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo rencananya akan merehab rumah Museum Nani Wartabone di Desa Bube Baru, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Dana APBD tahun anggaran 2023 sebesar Rp244.730.000 atau Rp244,7 juta lebih akan disiapkan.

“Ini sebagai bentuk penghormatan yang sangat tinggi kepada Pahlawan Nasional Nani Wartabone dan pejuang kemerdekaan Gorontalo,”ucap Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 ke-81 tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (23/1/2023).

Hamka mengungkapkan Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui dinas sosial mulai tahun ini akan melakukan pekerjaan pemeliharaan/rehabilitasi Rumah Museum Nani Wartabone melalui 

Hamka juga menambahkan di Rumah Museum Nani Wartabone pada pelaksanaan Hari Patriotik digelar pameran senjata dan pemutaran film perjuangan Nani Wartabone.

“Kami ingin di tempat ini ke depan akan ada studio mini sebagai tempat pemutaran film perjuangan yang akan selalu diputar pada saat kunjungan di Rumah Museum ini,”ujar Hamka.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, menilai rencana pekerjaan pemeliharaan/rehabilitasi Rumah Museum Nani Wartabone oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo ini sangat bagus.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: