Ringankan Kesulitan Warga, Gubernur Gorontalo Serahkan Bantuan untuk 218 Penerima Manfaat

Antara · Jumat, 05 Agustus 2022 - 15:46:00 WITA
Ringankan Kesulitan Warga, Gubernur Gorontalo Serahkan Bantuan untuk 218 Penerima Manfaat
Foto dokumentasi - Sejumlah petugas melayani pembeli pada pasar pangan murah di Gorontalo. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menyalurkan paket Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G). Bantuan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango.

“Selama hampir tiga bulan berada di Gorontalo dan ini kunjungan pertama saya di Kecamatan Suwawa Selatan, dalam rangka untuk memberikan bantuan langsung pangan. Di Suwawa Selatan ada 218 penerima manfaat yang akan menerima,” kata Hamka pada penyaluran BLP3G di Aula Kantor Desa Libungo, Suwawa Selatan, Kamis (4/8/2022).

Ia menuturkan BLP3G ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi untuk hadir di tengah masyarakat.

Program ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2012, merupakan salah satu program prorakyat yang bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Terlebih sejak pandemi Covid-19 yang mengakibatkan semua perekonomian masyarakat hampir lumpuh.

"Oleh sebab itu pemerintah provinsi menyadari itu dan bisa membantu bapak ibu, walaupun terjadi penurunan dalam jumlah bahan pangan yang diberikan. Mudah-mudahan bantuan ini walaupun tidak besar, minimal bisa memberikan manfaat kepada bapak ibu,” katanya.

Penerima BLP3G di Kecamatan Suwawa Selatan sebanyak 218 KPM yang tersebar di delapan desa.

Setiap paket terdiri dari beras 10 kilogram, telur ayam 10 butir, dan gula pasir dua kilogram.

Khusus untuk Kecamatan Suwawa Selatan, bantuan ditambah dengan ikan segar setengah kilogram bagi masing-masing penerima.

Selain menyalurkan BLP3G, gubernur juga memantau pelaksanaan vaksinasi yang ditujukan untuk masyarakat di Suwawa Selatan.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: