RS Covid Kebakaran, 42 Korban Tewas 60 Luka-Luka

Umaya Khusniah · Selasa, 13 Juli 2021 - 09:46:00 WITA
RS Covid Kebakaran, 42 Korban Tewas 60 Luka-Luka
Keluarga pasien berkumpul di depan rumah sakit khusus Covid al-Hussain di Kota Nassiriya, Irak. (Foto: Anadolu)

NASSIRIYA, iNews.id - Rumah sakit khusus menangani pasien covid al-Hussain di Kota Nassiriya, Irak selatan terbakar. Sedikitnya 42 orang tewas sementara korban luka mencapai 60 orang. 

Kantor Perdana Menteri menyatakan, Perdana Menteri Mustafa al-Kadhimi segera mengadakan pertemuan darurat dengan para menteri dan komandan keamanan tinggi untuk membahas tragedi itu. 

Saat ini, tim penyelamat masih menyisir gedung yang hangus terbakar guna mencari korban. Kebakaran ini diduga akibat meledaknya tabung gas di sebuah bangsal pada Senin (12/7/2021). 

Dilansir dari Reuters, tim penyelamat membawa banyak mayat dalam kondisi hangus terbakar dari dalam gedung. Sementara itu, banyak pasien batuk-batuk akibat asap mengepul.   

Pejabat kesehatan di Nassiriya mengatakan, operasi pencarian di berlanjut setelah api dapat dikendalikan. Sayang, asap tebal membuat mereka kesulitan untuk memasuki beberapa bangsal yang terbakar.

"Api yang besar membuat banyak pasien terjebak dalam bangsal. Tim penyelamat berjuang untuk menjangkau mereka," kata seorang petugas kesehatan kepada Reuters sebelum memasuki gedung yang terbakar.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: