Sandiaga Uno Dukung Program Digitalisasi UMKM di Gorontalo

Antara · Kamis, 14 Juli 2022 - 10:09:00 WITA
Sandiaga Uno Dukung Program Digitalisasi UMKM di Gorontalo
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (kanan) berbincang dengan Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Gorontalo Rony Widijanto Purubaskoro (kiri) pada Hulonthalo Art and Craft Festival (HACF) di Grand Palace C

GORONTALO, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpaarekraf) Sandiaga Uno mendukung program digitalisasi produk UMKM yang dilakukan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo. Sandiaga Uno menyampaikan itu saat menghadiri Hulonthalo Art and Craft Festival tahun 2022 di Grand Palace Convention Center, Kota Gorontalo.

"Karena dengan ini sangat tepat, yaitu digitalisasi UMKM ekonomi kreatif," ujar Sandiaga, Rabu (13/7/2022).

Dia mengatakan, sesuai dengan data, Bank Indonesia mencatat kenaikan transaksi penjualan digital dan Provinsi Gorontalo terus didukung ke pasar digital agar tumbuh berkembang jadi usaha yang besar.

"Kita juga ingin agar produk produk kreatif di Gorontalo seperti fesyen ini sangat mulai mendunia, memiliki kualitas yang baik dan juga dikenal pasar, selain dari pada produk ekonomi kreatif lainnya seperti kuliner ada Pia Saronde," ucap dia.

Menteri mengungkapkan, pada tahun lalu produk ekonomi kreatif menembus 21,8 miliar dolar. Oleh karena itu pariwisata ekonomi kreatif siap untuk menata ekonomi baru pascapandemi.

"Memang keadaan ekonomi masih menghadapi tantangan, tapi kami yakin dengan bergandengan tangan dengan beberapa program yang selalu kita sandingkan, kita yakin bahwa Gorontalo bisa menjadi lokomotif untuk kebangkitan ekonomi kreatif," kata dia.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: