Satgas Penanganan Covid-19 Catat Angka Kesembuhan di Sulut Capai 96,97 Persen

Antara ยท Jumat, 09 Desember 2022 - 08:14:00 WITA
Satgas Penanganan Covid-19 Catat Angka Kesembuhan di Sulut Capai 96,97 Persen
Petugas kesehatan memeriksa warga untuk memastikan sudah sehat. (Foto: Antara/Ilustrasi)

MANADO, iNews.id - Satgas Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut) mencatat sebanyak 52.393 orang atau 96,97 persen yang telah dinyatakan sembuh setelah terpapar virus corona. Meski begitu masyarakat diingatkan agar tetap taat protokol kesehatan (prokes).

"Terakhir ada ketambahan sebanyak 27 kasus sembuh dari Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Selatan," sebut Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sulut, Gysje Pontororing di Manado, Kamis (8/12/2022).

Meski begitu dia tetap berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan termasuk menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di tempat-tempat keramaian.

Paling penting juga, warga yang belum mendapatkan vaksinasi segera mendatangi fasilitas-fasilitas yang menyediakan layanan tersebut.

Dia mengatakan, sejak kasus terkonfirmasi positif pertama diumumkan pada tengah Maret 2020 lalu, akumulasi warga yang terjangkit Covid-19 di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa tersebut mencapai 54.030 orang.

Tujuh kasus baru yang berasal dari Kota Manado sebanyak dua orang, dan Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Kepulauan Sitaro dan Bolaang Mongondow Selatan masing-masing satu orang, melengkapi akumulasi kasus terkonfirmasi positif di provinsi ujung utara Sulawesi tersebut.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: