Satresnarkoba Polres Sangihe Gagalkan Penyelundupan 695 Liter Miras Cap Tikus

Arther Loupatty ยท Selasa, 14 Juli 2020 - 21:30 WITA
Satresnarkoba Polres Sangihe Gagalkan Penyelundupan 695 Liter Miras Cap Tikus
Satresnarkoba Polres Kepulauan Sangihe menggagalkan penyelundupan miras jenis cap tikus sebanyak 695 liter diamankan di Polres Sangihe (Foto : iNews.id/BMC)

SANGIHE, iNews.id - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kepulauan Sangihe menggagalkan penyelundupan minuman keras (Miras) beralkohol ilegal berjenis Cap Tikus (CT) sejumlah 695 liter di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Minuman beralkohol tersebut diangkut dengan Kapal Motor (KM) Barcelona Satu.

Kasat Resnarkoba Polres Sangihe Iptu Juknais Katiandagho, mengatakan pelaku yang berinisial AN ada dalam penggerebekan CT, pemeriksaan bermula dari operasi rutin Satresnarkoba di Pelabuhan Nusantara Tahuna, Selasa (14/7/2020) .

“Modus yang digunakan pelaku, yakni dengan menggunakan botol air mineral dalam kardus, bahkan menggunakan plastik dalam box pendingin,” ujar Kasat Katiandagho.

Menurut Katuandagho, operasi pemeriksaan dilakukan terhadap orang, barang bawaan, serta muatan lain di KM Barcelona 1. Hasilnya, ditemukan 46 botol miras berukuran 1,5 liter, 9 botol miras dalam kemasan 600 ml, dan sejumlah miras menggunakan bungkusan plastik dalam box pendingin,” katanya

Lanjutnya, dari hasil penulusuran kasus, pelaku akan dikenakan dengan Pasal 32 Peraturan Gubernur No 4 tahun 2014 dengan ancaman hukuman 3 bulan penjara atau denda senilai 50 juta rupiah.

“Jadi, Satresnarkoba akan mengatensi perintah pimpinan, untuk memproses terduga pelaku sesuai pasal yang berlaku. Barang bukti telah diamankan di ruang penyimpanan Satresnarkoba Polres Kepulauan Sangihe, untuk dibuatkan laporan Polisi,” kata Iptu Katiandagho.


Editor : Arther Loupaty