DPW Partai Perindo Sulut Rekomendasikan Paslon Pilkada Manado JPAR-Ai ke DPP

Jefry Langi · Minggu, 12 Juli 2020 - 20:29:00 WITA
DPW Partai Perindo Sulut Rekomendasikan Paslon Pilkada Manado JPAR-Ai ke DPP
DPW Perindo Sulut rekomendasikan pasangan JPaR-Ai sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Manado (Foto : iNews.id/Arther)

MANADO, iNews.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Utara (Sulut) merekomendasikan pasangan Julyeta Paulina Runtuwene dengan Harley Mangindaan (JPAR-Ai) sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang didukung di Pilkada Manado 2020. Surat rekomendasi itu telah diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo.

Ketua DPW Partai Perindo Sulut Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) mengatakan, rekomendasi itu diputuskan setelah melakukan seleksi yang super ketat terhadap calon-calon yang mendaftar dan telah diplenokan. Akhirnya sebuah surat rekomendasi pasangan calon yang didukung Perindo Sulut di Pilkada Manado diserahkan ke DPP Partai Perindo.

"Dalam surat tersebut, DPW Partai Perindo Sulut merekomendasikan pasangan Julyeta Paulina Runtuwene dengan Harley Mangindaan (JPAR-Ai) sebagai bakal calon yang dipilih Perindo Sulut," kata Hendrik di Manado, Minggu (12/7/2020).

Hendrik mengatakan, pasangan calon yang direkomendasikan Perindo Sulut tentunya calon terbaik yang akan membawa masyarakat Kota Manado menuju masyarakat lebih sejahtera. Calon yang didukung juga harus mampu menurunkan angka kemiskinan dan menaikkan pendapatan asli daerah (PAD).

Perindo Sulut juga memilih pasangan calon yang diyakini mampu melahirkan lapangan pekerjaan baru, mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan usaha kecil menengah (UKM). Kemudian, melahirkan wiraswasta-wiraswasta muda, meningkatkan pelayanan kesehatan, air bersih, dan pelayanan publik lainnya.

"Perindo Sulut yakin JPAR-Ai mampu untuk mengemban tugas tersebut dengan tulus dan ikhlas. Itu yang diharapkan kepada pasangan calon ini," kata Hendrik.

Hendrik berharap rekomendasi dari DPW Partai Perindo Sulut akan direstui oleh DPP sebagai pengambil keputusan akhir. Siapa pun yang diusung Perindo, harus mempunyai visi misi kuat dalam membangun Kota Manado, khususnya memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Tugas kami hanyalah menyaring kader-kader terbaik daerah untuk dipersembahkan kepada masyarakat Sulawesi Utara, khususnya kota Manado. Keputusan akhir ada di tangan DPP. Sekali lagi kami hanya mengusulkan saja," katanya.

Editor : Arther Loupatty