DPW Perindo Sulut Anggap Wajar Paslon Saling Klaim Dapat Dukungan

Arther Loupatty ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 23:32 WIB
DPW Perindo Sulut Anggap Wajar Paslon Saling Klaim Dapat Dukungan
Ketua DPD Partai Perindo Sulut dan Ketua Bapilu Sulut anggap wajar saling klaim dukungan (Foto : iNews.id/Arther)

MANADO, iNews.id - Dewan pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Utara (Sulut) menganggap wajar pasangan calon saling klaim mengantongi dukungan dari DPP untuk maju di pemilihan wali kota (Pilwalkot) Manado 2020. Sebab, mereka punya kesempatan dan peluang yang sama, Kamis (25/06/2020).

Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Utara (Sulut) Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) mengakui, saat ini isu yang beredar tiap paslon mengklaim sudah direstui DPP Perindo.

"Kalau untuk opini yang ada itu sih sah-sah saja, tapi untuk keputusan semua pasangan calon dapat kesempatan yang sama dan yang akan memutuskan adalah DPP Partai Perindo Pusat,"kata HKL

Ketua Bapilu Dpw Partai Perindo Sulut John Dumais mengatakan proses dan mekanisme sementara berjalan di tingkat DPP sebagai lembaga tertinggi pengambilan keputusan Partai Perindo.

"Keputusan DPP Partai Perindo tentunya memperhatikan persyaratan teknis dan administrasi seperti hasil survey, partai pengusung, siapa nama pasangan yang direkomendasikan, kesiapan teknis dan administrasi," ujar John Dumais.

Sampai saat ini semua masih berproses di tingkat DPP, tentunya tidak asal memberikan dukungan tapi Partai Perindo ingin pasangan calon yang diusung menang dan nantinya akan bisa mewujudkan janji serta kontrak politik untuk Manado Sejahtera.


Editor : Arther Loupaty