Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits di Gorontalo Berakhir

Cahya Sumirat · Jumat, 19 Maret 2021 - 20:38:00 WITA
Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits di Gorontalo Berakhir
Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto  di Aula Kantor Desa Lakeya, Kecamatan Tolangohula, Jumat (19/3/2021).(Foto: Dok. Humas)

LIMBOTO, iNews.id - Seleksi Tilawatil Quran Hadits (STQH) Tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2021 berakhir. Penutupan acara dilakukan langsung  Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto di laksanakan di Aula Kantor Desa Lakeya Kecamatan Tolangohula, Jumat (19/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Gorontalo mengatakan selaku Pemerintah Kabupaten Gorontalo dirinya bersyukur dan mengapresiasi karena penyelenggaraan kegiatan keagamaan ini bisa berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah, penyelenggaraan kegiatan STQH tahun ini bisa berjalan lancar, aman, tertib dan sukses.   Sukses dari segi penyelenggaraan dan sukses menggali potensi diri para qori dan qoriah," tutur Hendra.

Dirinya juga mengapresiasi karena kegiatan ini bisa diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pelaksanaan STQH ini, kata dia,  memiliki makna yang sangat penting dan sarat akan nilai-nilai sakral yang perlu diambil hikmahnya dan direnungkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Karena kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang pentingnya arti ajaran Al-quran yang harus dijadikan sebagai motivasi dasar dalam membangun kepribadian umat islam," ucapnya.

Wabup berharap kegiatan STQH ini bukan hanya sekedar ajang untuk mengukir prestasi semata. Tetapi juga sebagai perekat rasa kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai islami dalam rangka menyongsong pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan tentram.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2