Sepekan Operasi Patuh Otanaha, Polda Gorontalo Arahkan 9.665 Pengguna Jalan Divaksin

Subhan Sabu · Senin, 27 September 2021 - 23:59:00 WITA
Sepekan Operasi Patuh Otanaha, Polda Gorontalo Arahkan 9.665 Pengguna Jalan Divaksin
Dirlantas Polda Gorontalo AKBP Arif Budiman. (Foto: Polda Gorontalo)

GORONTALO, iNews.id - Polda Gorontalo menggelar Operasi Patuh Otanaha 2021 selama sepekan. Dalam pelaksanaannya, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo beserta jajarannya telah mengarahkan 9.665 pengguna jalan untuk mendapatkan vaksinasi

“Hasil analisis dan evaluasi atas pelaksanaan Operasi Patuh Minggu I mulai tanggal 20 sampai dengan 26 September, sebanyak 9.665 masyarakat dan pengguna jalan yang belum vaksin kami arahkan untuk vaksin," ujar Dirlantas Polda Gorontalo AKBP Arif Budiman, Senin (27/9/2021).

Dia menjelaskan, caranya yakni dengan mengimbau para pengguna jalan, kemudian mendatangi kampus, sekolah serta kelompok masyarakat terorganisir. Mereka diberikan edukasi tentang prokes dan juga pentingnya vaksinasi dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Sejauh ini respons mereka sangat positif. Semua ini kami lakukan secara humanis,” kata Arif.

Dia mengatakan, target pelaksanaan Operasi Patuh Otanaha 2021 antara lain memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mencegah terjadinya kerumunan massa. Kemudian menciptakan kamseltibcarlantas pada jalur jalan arteri dan tempat wisata.

Lalu memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas serta menurunkan level PPKM di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua sehingga tercipta herd imunity," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: