Sepekan Sulut Tidak Terjadi Penambahan Kasus Baru Covid-19

Antara · Senin, 27 Juni 2022 - 08:01:00 WITA
Sepekan Sulut Tidak Terjadi Penambahan Kasus Baru Covid-19
Satgas Penanganan Covid-19 Sulut terus mendorong warga yang belum divaksin saat 'testing' di kabupaten dan kota melambat. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mencatat dalam sepekan, mulai tanggal 20-26 Juni 2022, tidak terjadi penambahan kasus baru. Meski demikian warga diingatkan tetap disiplin protokol kesehatan.

"Meski mulai melandai, kami terus berharap warga disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker," ajak Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Mery B Pasorong, di Manado, Minggu (26/6/2022).

Dia mengatakan, pelonggaran pemakaian masker yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat di area tertentu seperti tempat terbuka dan tidak padat orang, merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa menjaga kesehatan adalah tanggung jawab pribadi atau individu.

Dia kembali mengingatkan terdeteksinya subvarian Omicron di Provinsi Bali dan DKI Jakarta pada awal bulan Juni 2022 yaitu jenis BA.4 dan BA.5, dan pada satu minggu terakhir terdeteksi juga di Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Banten.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: