Sharing Wawasan Kebangsaan di Politeknik Negeri Manado, Kapolda Sulut Sampaikan Ini

Cahya Sumirat · Senin, 26 September 2022 - 19:23:00 WITA
Sharing Wawasan Kebangsaan di Politeknik Negeri Manado, Kapolda Sulut Sampaikan Ini
.Kuliah umum yang berlangsung di Auditorium Prof. Rudy Tenda Politeknik Negeri Manado ini mendapat sambutan positif dan antusias tinggi dari para mahasiswa. (Foto: Humas)

MANADO, iNews.id – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno kembali menjadi narasumber tentang Wawasan Kebangsaan. Kali ini, materi tersebut disampaikan pada kuliah umum mahasiswa Politeknik Negeri Manado, Senin (26/9/2022) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Mulyatno mengulas secara rinci empat konsensus dasar bangsa. Yaitu, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Juga tentang sejarah dan asal usul nama Indonesia yang berubah-ubah sebelum tanggal 17 Agustus 1945.

Kuliah umum yang berlangsung di Auditorium Prof. Rudy Tenda Politeknik Negeri Manado ini mendapat sambutan positif dan antusias tinggi dari para mahasiswa bahkan tenaga pendidik.

Dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada Irjen Pol Mulyatno, tidak hanya terkait Wawasan Kebangsaan tetapi juga seputar tugas-tugas kepolisian dan situasi kamtibmas terkini. Pertanyaan demi pertanyaan pun dijawab Irjen Pol Mulyatno secara jelas dan lugas.

Sementara itu Irjen Pol Mulyatno usai kegiatan mengatakan, merasa senang dan kagum karena para mahasiswa beserta segenap civitas akademika Politeknik Negeri Manado mengikuti kuliah umum ini dengan penuh antusias.

“Saya senang sekali, kuliah umum di Politeknik Negeri Manado ini berjalan dengan penuh antusias. Semoga materi yang disampaikan dapat menyegarkan kembali akan nilai-nilai kebangsaan,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: