Kapolda Sulut Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2022, Siap Amankan Idul Fitri

Arther Loupatty ยท Jumat, 22 April 2022 - 14:23:00 WITA
Kapolda Sulut Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2022, Siap Amankan Idul Fitri
Penyematan pita tanda operasi oleh Kapolda Sulut kepada perwakilan personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan serta Sat Pol PP.(Foto: Humas)

MANADO, iNews.id - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Ketupat Samrat-2022, Jumat (22/4) pagi, di lapangan upacara Mapolda Sulut. Apel dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Gelar pasukan tersebut dihadiri Forkopimda Sulut atau yang mewakili beserta para pimpinan instansi terkait. Apel ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolda Sulut kepada perwakilan personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan serta Sat Pol PP.

Sementara itu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam amanat tertulis dibacakan Kapolda Sulut, mengatakan, apel ini sebagai wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H.

Lanjutnya, kebijakan pemerintah untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik telah ditanggapi dengan euforia. 

“Hal ini terbukti berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas atau perjalanan selama lebaran,” ujar Irjen Pol Mulyatno membacakan amanat.

Sambungnya, pandemi belum sepenuhnya selesai, maka dari itu seluruh pihak harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19 menjelang, pada saat, dan pasca perayaan Idul Fitri 1443 H.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: