Sosok Hamka Hendra Noer, Pj Gubernur Gorontalo Pengganti Rusli Habibie

Antara ยท Kamis, 12 Mei 2022 - 13:10:00 WITA
Sosok Hamka Hendra Noer, Pj Gubernur Gorontalo Pengganti Rusli Habibie
Mendagri Tito Karnavian saat melantik Hamka Hendra Noer sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo. (Foto: YouTube Kemendagri)

GORONTALO, iNews.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Hamka Hendra Noer sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo. Pelantikan berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta bersama dengan empat pj gubernur lainnya, Kamis (12/5/2022).

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden Nomor 49/P/2022 tentang Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur. Selanjutnya pembacaan Keputusan Presiden Nomor 50/P/2022 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur.

Pelantikan turut dihadiri mantan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan mantan Wakil Gubernur Idris Rahim yang telah habis masa jabatannya.

Dalam arahannya, Mendagri meminta penjabat gubernur membangun komunikasi ke atas dengan Pemerintah Pusat, ke samping dengan forkopimda serta ke bawah dengan bawahan.

“Jaga stabilitas politik pemerintahan dan keamanan karena tanpa itu semua program akan sangat sulit direalisasikan. Ketika politik stabil, keamanan terjaga maka bisa mengeksekusi program-program,” kata Tito.

Sosok Hamka Hendra Noer merupakan putra asli Gorontalo. Dia seorang birokrat dan dosen yang terakhir menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Hamka merupakan alumni Sarjana Insinyur Pertanian Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Dia menikah dengan dokter gigi drg Purnamwati Monoarfa pada 1994.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: