Sulawesi Utara Promosikan Gula Cair dan Rica Ikan Roa di Trade Expo Indonesia

Antara ยท Kamis, 20 Oktober 2022 - 08:20:00 WITA
Sulawesi Utara Promosikan Gula Cair dan Rica Ikan Roa di Trade Expo Indonesia
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat mengunjungi stand pameran Provinsi Sulut dan diterima oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Utara (Sulut) Daniel Mewengkang dalamTrade Expo Indonesia (TEI) 2022 ke-37,

MANADO, iNews.id -  Dua pangan asal Sulawesi Utara (Sulut) dipromosikan di ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 ke-37 di Jakarta. Dua pangan yang diminati pembeli atau buyers yakni gula cair dari pohon nira dan rica ikan roa.

"Dalam TEI 2022 ini ada dua produk nonmigas atau pangan asal Sulut yang telah diminati pembeli atau buyers yakni gula cair dari pohon nira dan rica ikan roa," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Utara (Sulut), Daniel Mewengkang melalui sambungan telepon di Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Daniel mengatakan kedua produk ini sudah mulai diekspor, dan ditargetkan akan meningkat volume saat dipamerkan dalam ajang TEI 2022 ini.

Pihaknya telah melaporkan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey bahwa target ekspor Sulut akan terus ditingkatkan, karena permintaan dari luar negeri tetap tinggi.

"Kita harus bersyukur, walaupun ekonomi global mulai bergejolak, namun belum memengaruhi kinerja ekspor Sulut, hak ini dikarenakan produk yang kita tawarkan produk pangan," jelasnya.

Pameran yang menghadirkan beragam produk unggulan Indonesia ini akan diselenggarakan selama 5 hari pada 19–23 Oktober 2022 di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai City (ICE, BSD City), Tangerang, Banten.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: