Sulut Luncurkan 4 Aplikasi Publik Berbasis Digital, Layanan Masyarakat Dipermudah

Antara ยท Rabu, 01 September 2021 - 14:03:00 WITA
Sulut Luncurkan 4 Aplikasi Publik Berbasis Digital, Layanan Masyarakat Dipermudah
Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen.(Foto: Antara/Humas)

MANADO, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), meluncurkan empat aplikasi inovasi pelayanan publik berbasis digital. Aplikasi ini diluncurkan untuk memudahkan layanan kepada masyarakat.

“Diharapkan keempat aplikasi itu dapat menjadi instrumen bagi kemajuan Sulut hebat,” kata Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Rabu (1/9/2021).

Aplikasi ini merupakan proyek perubahan empat pejabat eselon II Pemprov Sulut yang sedang mengikuti Diklat PIM II.

Pertama, aplikasi Manjo Ka Sulut (Media Center Jaringan Online Akurat Cepat untuk Sulut Hebat) oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sulut, Dantje Lantang, dengan aplikasi ini akan menciptakan sinergitas dari semua pemangku kepentingan terkait memberikan informasi kepada masyarakat.

Kedua, aplikasi Si Tali Merah (Relokasi Pertambangan Liar ke Wilayah Pertambangan Rakyat Kabupaten Bolaang Mongondow oleh Kepala ESDM Sulut, Fransiscus Maindoka yang bertujuan untuk mendapatkan surat usulan Gubernur yang nantinya disampaikan kepada Kementerian ESDM.

Aplikasi ketiga Akses Bang Dali (Akses Pengendalian Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur) oleh Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Sulut, Abdullah Mokoginta yang bertujuan memantau pelaksanaan proyek infrastruktur di Sulut.

Selanjutnya aplikasi keempa, Papa Pande (Cepat Tanggap PPNS dalam Penegakan Peraturan Daerah) oleh Kepala Satpol-PP Sulut Farly Kotambunan yang bertujuan menjadi teladan dalam hal peraturan daerah.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: