Sulut Perpanjang PPKM Mikro di 9 Kabupaten-Kota Hingga 1 Agustus 2021

Subhan Sabu · Minggu, 18 Juli 2021 - 11:26:00 WITA
Sulut Perpanjang PPKM Mikro di 9 Kabupaten-Kota Hingga 1 Agustus 2021
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.idPemprov Sulut memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di sembilan kabupaten-kota hingga 1 Agustus 2021.

Perpanjangan PPKM Mikro itu dituangkan dalam surat edaran (SE) Gubernur Sulut Olly Dondokambe Nomor : 440/21.4377/Sekr-Dinkes tentang antisipasi peningkatan kasus Covid 19 di Provinsi Sulut. 

Sembilan kabupaten-kota tersebut yakni, Kota Manado, Tomohon, Bitung, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Minahasa, Bolaang Mongondow Timur, Minahasa Utara, Minahasa Selatan dan Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

"Bupati dan wali kota menetapkan level kewaspadaan dan mengatur pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro di wilayah kecamatan, desa/kelurahan sesuai kaidah epidemiologi dan tingkat risiko penularan Covid-19. Selain itu, melakukan monitoring dan rapat koordinasi secara berkala dengan Satgas Covid-19 dan pemangku kepentingan terkait (stakeholders)," tutur Gubernur Olly, Minggu (18/7/2021).

Selama PPKM Mikro, kata dia, kegiatan belajar mengajar di semua tingkatan dilakukan secara daring.

Begitu juga dengan pelaksanaan kegiatan pada tempat kerja/perkantoran sektor non essensial diberlakukan 25 persen Work From Office (WFO) dengan protokol kesehatan secara ketat. 

Untuk pelaksanaan kegiatan pada tempat kerja/perkantoran sektor essensial seperti keuangan dan perbankan, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan non penanganan karantina Covid-19, industri orientasi ekspor diberlakukan 50 persen maksimal staf WFO dengan protokol kesehatan secara ketat.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: