Tegas Memimpin, Wasit Sepak Bola Putri di PON Papua Ini Ternyata Anggota Brimob

Arther Loupatty · Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:22:00 WITA
Tegas Memimpin, Wasit Sepak Bola Putri di PON Papua Ini Ternyata Anggota Brimob
Bripka David Sasube, anggota Brimob Polda Sulut yang menjadi wasit dalam pertandingan sepak bola putri pada PON XX Papua 2021. (Foto: Polda Sulut)

MANADO, iNews.id - Prestasi membanggakan ditorehkan salah satu personel Satuan Brimob Polda Sulut Bripka David Sasube. Dia dipercaya menjadi wasit cabang olahraga sepak bola putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Provinsi Papua belum lama ini.

Bripka David Sasube diketahui sudah menekuni profesi wasit sejak tahun 2007. Ada beberapa event yang sudah dipercayakan kepadanya. Seperti pada tahun 2021 ini, dia dipilih secara langsung PSSI Pusat untuk bertugas sebagai wasit PON XX cabang sepak bola putri dan wasit di Liga 2 Indonesia usai PON Papua.

"Saya tidak menyangka akan ditunjuk dan diberi kepercayaan untuk menjadi wasit pada cabang olahraga sepak bola putri PON XX Papua dan wasit Liga 2 Indonesia. Ini suatu kepercayaan yang harus saya pertanggungjawabkan dan saya laksanakan, saya siap,” ujar David, panggilan akrabnya, Jumat (22/10/2021).

Sebelum pertandingan, tim wasit yang ditugaskan di cabor olahraga sepak bola putri melaksanakan konsolidasi tentang aturan-aturan yang akan diterapkan pada pertandingan sepak bola putri.  

"Tim wasit beserta pemain yang akan mengikuti pertandingan harus melaksanakan swab test antigen terlebih dahulu karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan selanjutnya setelah dinyatakan negatif baru melaksanakan pertandingan,” katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: