10 Tempat Wisata di Tomohon Sulawesi Utara, Nomor 9 Pernah Dikunjungi Pangeran Georgia

Wandira Y Dalimunthe ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:34:00 WITA
10 Tempat Wisata di Tomohon Sulawesi Utara, Nomor 9 Pernah Dikunjungi Pangeran Georgia
Tempat wisata di Tomohon Sulawesi Utara salah satunya Gardenia Country. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Terdapat 10 tempat wisata di Tomohon Sulawesi Utara yang wajib kamu kunjungi bila sedang berlibur di daerah berjuluk Kota Bunga tersebut. Destinasi wisata ini banyak menawarkan keindahan panorama alam karena Tomohon merupakan daerah pegunungan yang sejuk. 

Saat mendengar nama Sulawesi Utara, mungkin ada beberapa yang hanya tahu Manado, padahal masih banyak kota-kota menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi, salah satunya yaitu Tomohon.

Tomohon terkenal dengan pasar ekstrem yang menjual berbagai jenis daging hewan seperti kelawar dan ular. Di sisi lain, Tomohon juga menyimpan tempat wisata dengan panorama yang menakjubkan.

Dari mulai wisata danau, wisata air terjun, tempat wisata yang family friendly, dan wisata yang menyesuainya dengan generasi milenial juga ada disini. 

Berikut 10 tempat wisata di Tomohon Sulawesi Utara:

1. Gardenia Country

Tempat wisata di Tomohon Sulawesi Utara salah satunya Gardenia. (Foto: ist)
Tempat wisata di Tomohon Sulawesi Utara salah satunya Gardenia. (Foto: ist)

Gardenia County merupakan tempat berupa taman luas yang berisi aneka jenis bunga hiasi. Di tempat ini Anda akan dimanjakan dengan hamparan rumput hijau dan bunga.

Pemandangan paling mengagumkan yaitu saat Anda dapat melihat Gunung Lokon yang menjulang persis sebelah kiri Kota Tomohon dengan sangat jelas.

Setelah lelah berkeliling taman, Anda bisa beristirahat dan menyicipi makanan di restoran yang tersedia. Di sini juga tersedia penginapan dengan kamar yang seluruhnya terbuat dari kayu.

Tempat ini sangat cocok didatangi bersama keluarga. Lokasi Gardenia County berada di Jalan Kawiley, Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Jarak tempuh dari Kota Manado sekitar 90 menit.

2. Hutan Wisata Lahendong 

Hutan Wisata Lahendong terkenal dengan hutan pinusnya yang masih asri. Sesampainya ditempat ini, anda akan di sambut dengan pohon pinus yang menjulang tinggi. Tempat ini cocok sekali dijadikan destinasi wisata bagi para pengunjung untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas di perkotaan. 

Di tengah hutan pinus ini juga terdapat danau buatan yang cukup luas. Danau ini akan berubah warna seiring dengan pancaran sinar matarahi. Bagi Anda yang ingin menyusuri kawasan ini diharapkan untuk berhati-hati, karena jalanannya cukup licin dan lembek. Dan juga terdapat kubangan lumpur yang merupakan tanda-tanda panas bumi. Dan jika Anda ingin berendam di, disini juga tersedia kolam khusus dengan air hangat yang mengandung belerang.

Hutan Wisata Lahendog tidak jauh dari pusat kota hanya berjarak sekitar 6 kilometer atau sekitar 10 menit. Lokasinya berada di Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Harga tiket masuknya yaitu Rp20.000.

Tiket ini bisa Anda tukar dengan minuman kopi atau jjuga makanan ringan. Dan untuk berendam anda akan dikenai biaya Rp5.000 per orang.

3. Alfa Omega Tower

Menara ikonik yang berada di tengah Kota Tomohon ini cukup poluler. Bangunan ini telah menarik perhatian warga lantaran gaya arsitekturnya.

Banyak orang yang memanfaatkan tempat ini menjadi spot foto yang instagramable. Terlebih ketika malam hari, tempat ini dipadati pengunjung. Karena dari atas menara ini Anda dapat menyaksikan keindahan Kota Tomohon dengan gemerlap lampu yang menawan.

Lokasinya terletak di Jalan Pasar Lama Tomohon, Kecamatan Tomohon Tengah, Tomohon, Sulawesi Utara. Tempat ini bisa anda kunjungi setiap harinya secara gratis.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: