Temui Menpora, Bupati Sangihe Perjuangkan Pembangunan Stadion dan GOR

Antara ยท Rabu, 31 Maret 2021 - 23:00:00 WITA
Temui Menpora, Bupati Sangihe Perjuangkan Pembangunan Stadion dan GOR
Bupati Jabes Gaghana di terima Menpora. (Foto: Antara)

SANGIHE, iNews.id - Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Jakarta. Pertemuan untuk memperjuangkan pembangunan stadion dan gedung olah raga (GOR) kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Pak Bupati Jabes Gaghana menemui Menteri Pemuda dan Olahraga di Jakarta memperjuangkan pembangunan stadion dan GOR," kata Irianto Manumpil, Plt Kabag Protokol Sangihe dari Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Menurut dia, Bupati Jabes Gaghana didampingi kepala Bapelitbang Feliks Gaghaube diterima langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Kepada Menpora, Bupati menyampaikan kerinduan masyarakat dan pemerintah untuk memiliki sarana dan prasarana olahràga yang representatif seperti stadion dan GOR.

"Kabupaten Sangihe memiliki atlet yang potensial yang sudah bertarung di tingkat nasional seperti Aprilio Manganang namun sampai sekarang Sangihe belum memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memadai," kata bupati.

Khusus untuk GOR bupati telah melaporkan, pembangunan tahap pertama pada tahun 2019 telah dikerjakan dengan anggaran dari Kemenpora.

"GOR saat ini sudah ada pembangunan tahap pertama dengan anggaran dari Menpora yang di sharing dengan dana APBD, sekarang tinggal melanjutkan pembangunannya," ujarnya.

Apabila permohonan pembangunan stadion olahraga disetujui Kemenpora, Pemerintah Kabupaten Sangihe sudah menyiapkan lahan pembangunannya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainufin Amali menyambut baik kehadiran pemerintah kabupaten Sangihe khususnya Bupati yang datang langsung ke Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: