TNI AL Gelar Latihan Hukum Laut Internasional di Manado

Arther Loupatty · Senin, 21 Juni 2021 - 17:54:00 WITA
TNI AL Gelar Latihan Hukum Laut Internasional di Manado
Lantamal VIII Manado saat menggelar pelatihan hukum laut internasional, Senin (21/6/2021. (Foto: Lantamal)

MANADO, iNews.id - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar pelatihan hukum laut internasional. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Yos Sudarso, Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso Nomor 17 Kairagi Weru, Paal Dua, Kota Manado, Senin (21/6/2021).

Pelatihan ini diagendakan diselenggarakan selama lima hari dan dibuka langsung Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani.

Dia mengatakan, para prajurit TNI AL dalam melaksanakan tugas penegakkan hukum di laut agar senantiasa bertindak dan berpedoman pada hukum nasional dan internasional.

"Hukum laut internasional ini diadakan untuk mengatur dan mengurangi konflik antara para pengguna laut. Baik itu negara pantai, negara pengguna maupun pengguna," ujar Apriyani saat membacakan sambutan Danlantamal VIII, Senin (21/6/2021).

Lebih lanjut disampaikan, sebagai aparat penegak hukum di laut, perwira TNI AL dituntut mengerti dan memahami hukum nasional. Dituntut juga untuk memahami ketentuan hukum internasional, khususnya yang terkait dengan hukum laut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2